Jodoh

@iswahyudi_juozz: mas bagaimana cara mengatasi rasa cemas menjelang akad nikah?
Ingat2 wajah pasangan, bukan wajah ayahnya 🙂

@danaldedy1: Saya Sudah Siap Nikah..Tp dia malah alasan trs
Masukin ke toples, jadiin asinan. Ganti saja, stok cewek msh banyak kok 🙂

@ismy_fik: Mas kalau pacar blm ingin menikah, pdhl saya sudah, baiknya bagaimana?
Yakinkan. Gak mau juga, geseeer 🙂

@IhsanSandLaunun: kalau si calon nunda2 pernikahan, harus bgm mas?
Yakinkan. Gak mau juga, kardusin dia, kirim ke madagaskar 🙂

@diemedia: Mas saya & pasangan sudah siap nikah, tapi sbgn keluarga blm ridho. Gimana?
Suruh keluarganya baca buku sy 🙂

@sari_reviyanti: saya punya pacar lebih muda, tapi org tuanya tidak setuju, gmn mas?
Gpp, kan dia yg mau. Bukan ortu-nya 🙂

@tyanoel: mas ada laki2 ngajak nikah, tp kerjanya belom jelas, kan nanti susah. Gmn?
Yang penting, muka-nya jelas, amal-nya jelas!

@devinakicun: Mas minta saran buat memilih jodoh, ngikutin kata hati gimana?
Lihat 3A: Akhlak-Amal-Action nya 🙂

@black_hallim: Mas dmn bisa cepet dapat jodoh yang baik & sholehah?
Di Biro Jodoh Terbesar, Allah!

@opiwi: buat perempuan, menunggu jodoh atau mencari jodoh?
Menjemput jodoh! Jemput dgn amal, pantaskan diri & berhenti bilang ‘tapi’

@tonieamboen: kalau nikah ma janda gmn? apa pendapat bang ippho?
Silakan. Khadijah itu janda, tp tiada bandingnya smp skrg 🙂

@zahraelok: mas kita boleh me-request seseorang utk jadi jodoh kita?
Boleh. Cuma namanya request, kadang diterima, kadang ditolak 🙂

@vinafasyah: Supaya request jodoh diterima, bisa didorong sama sedekah mas?
Bisa. Tp kalau sedekahnya Rp10rb, dapatnya cuma boneka india

@enymomot: kl nikah tp beda keyakinan. Ada comment bang?
Baiknya satu iman, beda jenis kelamin. Jangan dibalik ya 🙂

@RatihSann: sy dan calon ingin nikah tp kakak perempuan dia blm nikah…bgm?
Lanjut-lah. Kalau kakaknya baru nikah umur 78, kan repot 🙂

@tanntun: mas gimana cara mengatasi mantan pacar suami kita yang masih suka ganggu?
Syukuri. Berarti suami anda msh ganteng 🙂

@SedekahWays: lagi deket sama someone tp mantannya ngejar lagi, menurut mas?
Hati2 kalau mantan presiden yg ngejar 🙂

@rehar00: mas gmn hukumnya suka ama org lain, tp dia dah tunangan?
Sah. Itu msh lampu kuning, blm merah 🙂

@andhikaprayoga: mas nikah sambil kuliah itu keren gak? Gimana tipsnya 🙂
Gak ngerti saya. Blm pernah praktek soalnya

@chisNoor: baiknya nikah dulu atau lanjut sekolah lagi?
Nikah-lah. Tiap hari bs belajar ‘biologi’ sama istri, hehe

@mizz_ata: knp abang nyaranin nikah dulu? Alasannya apa?
Kalau mau belajar sm saya: ‘dengar taati’ .. Kalau hrs dijelasin semua, lamaaaa

@radnan_wirawan: bang, istri gak mau ikut suami,gimana?
Istri tetangga ya? Ya iyalah nggak mau ikut 🙂

@Pipi_fitriani: wajarkah kalau wanita itu matre ?
Gak. Apalagi kalau matre Rp 6000 yg ditempel2 itu 🙂

@RirieSat: berbakti kpd ortu seperti biasa, tapi lebih mendahulukan suami.. betul?
Tul. Suami sendiri tentunya, bukan suami org 🙂

@faresi: 5 september ortu anniversary yg ke-26, ada saran kado apa yg cocok?
Buku #7KeajaibanRezeki & #PercepatanRezeki 🙂 insyaAllah pas

@lisachachaa: bang aku pengen cepat dpt keturunan, minta tips
Coba ambil anak asuh. Itu namanya memantaskan diri jadi ortu 🙂

@zuulzuul: mas klo banyak duit, tapi cewe ga ada yg mau, gimana dong 🙁
Masih punya cermin kan? 🙂

@AyuFamous: ortu ngejodohin sy, baiknya? kebetulan ia kaya n ganteng
Kaya, ganteng, tdk boros, suka nabung, pancasilais, trs apa lg? 🙂

@harryyadi3: aq pengen merid tp ga punya pacar. Pengen Pdkt, tp dekat cewe aja grogi mas. Saran?
Produk langka nih, minat?

@Andrian8785: mas sy ingin nikah, tp takut akan masa depan, apa langkah sy?
Dikasih yg enak2 kok takut? Yg sudah aja pengen nambah 🙂