Di Indonesia, terutama Jakarta, Tangerang, Depok, Bandung dan Surabaya, sekolah homeschooling Islam sangat diharapkan. Setidaknya, homeschooling yang islami (islamic). Adapun homeschooling SD, homeschooling usia 2 tahun, homeschooling preschool, kurikulum homeschooling, komunitas homeschooling, dan biaya homeschooling sering ditanyakan selama ini. Selain Kak Seto, Primagama, dan Ayah Edy, hadir juga Khalifah Homeschooling. Berusaha menjadi salah satu homeschooling terbaik dan favorit di tanah air, itulah visi Khalifah Homeschooling. Tentunya dengan kurikulum khas SD Indonesia. Untuk jelasnya, SMS 0877-7779-2779.

LATAR BELAKANG

  1. Anak adalah amanah Allah yang harus dididik dengan penuh tanggungjawab, maka hendaknya diberikan ilmu menyeluruh yang mencerdaskan emosi dan mencerdaskan spiritual.
  2. Pada prinsipnya pendidikan di sekolah dasar mesti dibekali dengan pemahaman tauhid sebagai fondasi dan nilai-nilai inti, agar kelak ia bisa menjadi entrepreneur dan intrapreneur yang tangguh lagi soleh.
  3. Pendidikan tidak hanya mengasah kemampuan akademis, tetapi juga mengasah kemampuan interpersonal (peka terhadap oranglain) dan intrapersonal (peka dengan minat dan bakat dirinya sendiri), agar anak benar-benar siap menghadapi kehidupan nyata.
  4. Belajar sudah semestinya menjadi hak anak, bukan kewajiban anak, oleh karena itu pendidikan harus dikemas dengan nyaman, menyenangkan, dan tidak membebani, baik dari sisi metode pembelajaran maupun dari sisi waktu pembelajaran.
  5. Tempat belajar yang nyaman dan menyenangkan adalah suatu keniscayaan, maka dipilihlah tempat belajar yang berbasis komunitas, melibatkan orangtua, dan kelompok belajar yang relatif kecil. Dengan demikian, dipastikan anak-anak terbebas dari lingkungan yang negatif termasuk bully.
  6. Tak dipungkiri sebagian orang tua sering berpindah-pindah dari satu kota ke kota yang lain, bahkan lintas negara, sehingga diperlukan metode pembelajaran yang fleksibel bagi anak.
  7. Sebagian anak sudah disibukkan dengan aktivitas tersendiri seperti syuting, olahraga, lomba ilmiah dan lain-lain, sehingga memerlukan waktu, tempat, dan metode pembelajaran tersendiri.

Pemikiran-pemikiran di atas menjadi dasar hadirnya Khalifah Homeschooling.

VISI
Menjadi salah satu homeschooling terbaik dan favorit di tanah air yang melahirkan generasi emas yang tangguh, soleh, dan berakhlak.

MISI

  1. Membentuk peserta didik yang siap di zamannya dengan keteladanan Nabi Muhammad dan para sahabat.
  2. Menyerukan ke seluruh institusi pendidikan di Indonesia untuk menghadirkan lingkungan belajar yang nyaman dan menyenangkan.
  3. Membantu tumbuhnya entrepreneur-entrepreneur muda di Indonesia, yang dengan sendirinya akan membantu kemajuan dan kesejahteraan Indonesia

NILAI-NILAI DASAR

  1. Itqan (sungguh-sungguh)
  2. Ittihad (semangat teamwork)
  3. Indibath (konsisten dan persisten)
  4. Ihsan (merasa dilihat oleh Allah)
  5. Ikhlas (hanya bekerja untuk Allah)
Menu